Tutorial Microsoft Word ~ Membuat Daftar Gambar, Grafik, Diagram… ~ Menulis buku Tugas Akhir Bag.4 |

Selamat datang di tutorial menulis buku Tugas Akhir bag.4.

Pembaca juga bisa membaca 3 tutorial sebelumnya :

  1. membuat halaman judul atau kulit muka buku tugas akhir
  2. membuat ‘bagian awal’ buku tugas akhir.
  3. mengatur format judul bab, sub bab, dan sub-subnya lagi.

Dalam tutorial singkat ini akan dibahas bagaimana cara membuat daftar gambar, grafik, tabel ataupun simbol.

Sebelum memasukkan daftar gambar, grafik, tabel, ataupun simbol, yg dibutuhkan adalah daftar gambar, grafik, tabel ataupun simbol yang telah diberi caption.

Kalau Anda belum pernah memberi caption pada gambar, grafik, tabel ataupun simbol , tutorial memberi caption pada gambar dan tabel dengan format dapat dibaca disini.

Setelah semua gambar dan tabel diberi caption, ikuti petunjuk di bawah :

1. Membuat daftar gambar.

Klik menu References -> Insert Table of Figures

Hasil ;

2. Membuat Daftar Tabel

Gunakan cara yang sama namun pilih Caption label = Tabel.

 

sekian untuk bagian 4.

………………..bersambung ke bagian 5 : Menulis Daftar Pustaka.

 

 

 

 

9 Responses to “Tutorial Microsoft Word ~ Membuat Daftar Gambar, Grafik, Diagram… ~ Menulis buku Tugas Akhir Bag.4 |”

  1. donie
    March 26, 2012 at 2:55 pm #

    mau tanya kk, kalo maksudnya gambar 2.1 apa?
    2 itu buat apa dan 1 itu buat apa,
    kalo 1.1 boleh ga?
    makasih

    • March 28, 2012 at 7:26 pm #

      2.1 itu mksdnya gambar itu muncul pertma di bab 2, angka prtama mnunjukkan bab, angka kedua urutan kmunculan d bab itu. getooo

  2. TIAMADAJUNIOR
    April 2, 2012 at 12:27 pm #

    KOK NGGAK ADA SAMA SEKALI SIIHHHH GAMBAR DIARRAM AMA GRAFIKNYAA:hiks::hiks::nangis::nangis: AKU KESEL BANGET:jedug::waaa::wooo::phew::bom:

    • April 2, 2012 at 4:29 pm #

      kan udah aku kasih tahu buat yg belum bikin caption gambar bisa lihat disini

Trackbacks/Pingbacks

  1. membuat cover buku tugas akhir | nonot.in - October 19, 2011

    [...] membuat daftar gambar, grafik, diagram, tabel, atau simbol. [...]

  2. Membuat Daftar Pustaka dengan Microsoft Word | nonot.in - October 29, 2011

    [...] membuat daftar gambar, grafik, diagram, tabel, atau simbol. [...]

  3. Mengatur Penomoran Halaman pada Microsoft Word | nonot.in - November 2, 2011

    [...] membuat daftar gambar, grafik, diagram, tabel, atau simbol. [...]

  4. Mengatur format judul bab, sub bab, dan sub-subnya lagi | nonot.in - November 8, 2011

    [...] Sekian untuk tutorial ke – 3, tutorial akan berlanjut pada seri ke – 4 : membuat daftar gambar, grafik, diagram, tabel, atau simbol. [...]

  5. Cara membuat daftar pustaka menggunakan MS Word | DATA PENELITIAN | The Reseach Site - October 16, 2012

    [...] membuat daftar gambar, grafik, diagram, tabel, atau simbol. [...]

Leave a Comment

nonot.in is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache

tips pendek komputer dan rekayasa perangkat lunak